Wednesday, November 28, 2012

Kejutan di Kamis Yang Manis

Siang tadi saya mendapat SMS dari nomor tak dikenal. Dari isi pesannya, si pengirim pesan ternyata adalah kurir Mizan yang kebingungan mencari gang rumah saya. Setelah membalas pesan tersebut, saya merenung sejenak #halah. Mizan mau kirimin saya buku? Hmm, ya, kayaknya sih gitu. Gak mungkin kan surat kontrak penerbitan buku saya? Lah, kirim naskah aja belum. Xixi..

Saya kemudian menduga-duga -baiklah, bahasanya mulai lebay-. Jangan-jangan ada teman saya di luar pulau yang belanja via mizandotcom tapi mencantumkan alamat pengirimannya ke rumah saya. Beberapa teman yang mengharap ongkir murah memang biasa menggunakan strategi ini. Tapi dugaan itu langsung patah karena nggak ada satupun teman saya yang konfirmasi kalo belanja di sana.

Lalu karena apa? Menang lomba? Aih, kayaknya saya gak menang kuis aku dan mizan ataupun buser. Jangan-jangan karena saya ngebelain Mizan waktu beberapa orang di Grup Sahabat Qanita komplain karena paketnya gak sampe-sampe. Haha.. ini lebih ngaco! Etapi saya memang hampir gak pernah bermasalah dengan pengiriman buku sih. Biasanya gak sampe seminggu, buku udah tiba di rumah. Pernah sih telat sekali, tapi karena sempat ada miskom di bagian apanya-entahlah-lupa.^^v

Dan sebelum saya sempat berpikir tentang kemungkinan lainnya, Sang Kurir udah tiba di depan rumah. Haha..

"Ini paketnya dari Bandung, Mba," kata Mas Kurir.
"Apa yaa isinya? Kayaknya saya nggak mesan buku apa-apa," ceracau saya. Entah Si Mas Kurir ngedengerin atau nggak. Kayaknya masih asyik dengan catatan laporan pengirimannya.

Dan akhirnya paket buku bersampul putih itupun pindah ke tangan saya. Langsung aja deh intip isinya. Saya pikir awalnya ada beberapa buku, mengingat tebal paketnya sekitar 3 cm. Tapi ternyata hanya ada satu buku. Dan itu adalah buku The Casual Vacancy-nya Tante JK Rowling. Wuiiiiih... Alhamdulillah yah ^^


Sebelumnya udah pernah nyimak woro-woro Mizan tentang buku ini. Di beberapa toko buku juga saya lihat banyak yang pajang buku ini di dekat kasir atau di banner depan tobuknya. Tapi kalo ngeliat harganya, ehm,, jujur saja, buat saya sih kemahalan ^^a. Tapi mungkin sepadan kali yah, soalnya buku ini dikemas dengan sangat eksklusif: hard cover dengan kertas yang ringaaaan banget. Jadi pasti gak ngeberatin deh kalo mau dibawa kemana2.

Oya, melalui surat pengantar dari Penerbit Mizan, akhirnya terungkap bahwa buku ini merupakan hadiah untuk peresensi buku Mizan. Hmm, buku yang mana yaa? #pikun lagi ^^a. Saya emang sempat meresensi buku Mizan dan emang belum dapet buku seperti biasanya sih #eh. Tapi memang gak terpikir untuk dapet hadiah saat itu. Jadi kalo sekarangtiba-tiba dikejutkan oleh dikirimkannya buku sebagai hadiah karena saya pernah ngeresennsi buku Mizan, wah, rasanya jelas seneng banget!

Terima kasih, Mizan.

***
kamar imaji,
29 November 2012 pk. 14.44 wib

NB:
Di grup nulis saya, lagi ada lelang barang bekas berkualitas maupun baru, yang dananya buat sodara2 kita di Palestina. Ini menarik. Teman-teman yang belum menyisihkan uangnya bisa juga loh melakukan kegiatan semacam ini. Pasti di rumah ada barang2 bagus yang gak terpakai atau ingin disumbangkan kan? Entah itu buku, pakaian, peralatan rumah tangga, apapun.

Caranya gampang. Upload barang yang ingin dilelang, tuliskan spesifikasi barang dan kondisinya, buat aturan lelang (start bid dan kelipatannya), dan setelah deal, uang yang terkumpul bisa disumbangkan melalui KNRP, ACT, atau rekening amal lainnya.

Selamat beramal kebaikan! ^^b

10 comments:

  1. Woahh.. Asyik banget Ai.. Siang-siang dapat kejutan menyenangkan kayak gitu... >v<

    Maauuu...

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyaa, beneran kejutan, tikaa. kirain hadiah kuis, tapi bukan ternyata XD

      Delete
  2. pengeeen buanget mbaaak..
    itu bukunya mahal yaak? dewasa banget yaaa kisahnya? penasaraaannn

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyaa. buatku tergolong mahal. tapi mungkin setimpal dengan ketebalan, ukuran kertas, dan penjilidannya. sampe sekarang belum baca buku itu, tapi emang ini buku dewasa ^^

      Delete
  3. Replies
    1. nih, mba *sodorin tissue biar gak ngiler* :p

      Delete
  4. waaaaaaa..mupeng beraaaaaat ai.
    itu kamu kapan meresensinya kok bisa lupa *tuing tuing

    Mana contoh resensinya? aku mau jugalah kalo hadiahnya macam begini :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. nah, masalahnya aku juga lupa resensi yang mana. dudul kan? contoh resensiku ada di kategori review di blog ini, mba.

      Delete
  5. dih gokil banget. iri guaaaa...hahaha

    emang lo pernah ngeresensi buku mizan darimana jeng?

    ReplyDelete
    Replies
    1. kayaknya waktu dulu yang hasil gathering blogger mizan di bandung itu deh. karena beberapa kali ngeresensi bukunya jadi dikasih lagi (mungkin) :p

      Delete

Terima kasih untuk tidak meninggalkan pesan berbau SARA dan spam di sini ^^v