Saturday, September 8, 2012

book-a-lova | 08

Moshi-moshi. Apa kabar, kawanz? Adakah yang menantikan laporan bookalova-ku? Hoho.. Bookalova bulan Agustus agak telat dilaporkan karena, emm, alasan terbesarnya sih karena aku malu dengan capaian buku yang dibaca di bulan ini u_u"

Hanya satu buku.

Hwaa.. Menyedihkan! Bulan Agustus aku cuma berhasil menuntaskan satu buku. Beberapa buku masih berstatus: currently reading. Padahal awalnya aku optimis bisa baca sesuai target. Tapi sebulan kemarin itu rasanya sulit sekali menyisihkan waktu untuk membaca. Bahkan menulispun tak sempat. Mungkin karena ada hal-hal lain yang diprioritaskan. Tapi bisa jadi juga karena manajemen waktuku yang kurang baik.

Dan buku yang dimaksud adalah Perahu Kertas. Buku lama, tapi mulai meledak kembali karena novel ini akan difilmkan. Nah, berhubung aku khawatir aku malah males baca kalau filmnya lebih dulu ditonton, jadilah aku tuntaskan novel ini.

Entah kenapa aku nggak melihat ada yang special dari karya Dee yang satu ini. Mungkin karena ekspektasiku terlalu tinggi. Kalau soal gaya tulisan yang mengalir dan alur yang baik bagiku itu memang sudah ada dalam diri Dee. Tapi tentang tema, bagiku agak klise dan tak menimbulkan kesan mendalam. Maka, cukuplah bintang 3 dariku untuk novel itu.

Sekian. Moga bulan September bisa lebih semangat baca.

***
di balik 3 jendela,
4 September 2012
hello to myself! ;)

No comments:

Post a Comment

Terima kasih untuk tidak meninggalkan pesan berbau SARA dan spam di sini ^^v