Saturday, April 13, 2013

BBI 2nd Anniversary Giveaway Hop

Setelah mengalami kebimbangan antara ingin menjadi peserta atau host giveaway, akhirnya saya memutuskan untuk jadi host aja. Meski merasa masih newbie dalam komunitas Blogger Buku Indonesia aka BBI, tapi saya mau turut berpartisipasi untuk memeriahkan salah satu event dalam rangka ultah BBI yang kedua ini.


BBI 2nd Anniversary Giveaway Hop diadakan serempak oleh beberapa member BBI
sejak tanggal 13 April 2013 hingga 26 April 2013
 (dan saya telat postingnya ^^v) 

Untuk hadiah giveaway perdana ini, saya akan memberikan 2 paket buku karya penulis wanita Indonesia yang saat ini sedang giat-giatnya berkarya: Riawani Elyta dan Aida M.A.

Paket 1:

sponsored by author
novel duet Riawani Elyta dengan Shabrina WS

Paket 2: 
Looking for Mr. Kim (Bentang Belia)
Sunset in Weh Island (Bentang Belia)
karya: Aida M.A.

sponsored by author
.
.
.

Trus, gimana cara mengikuti BBI 2nd Anniversary Giveaway Hop?

Pertama, follow blog ini.
Kedua, jawab pertanyaan berikut di kolom komentar:

Berapa jumlah buku yang sudah kamu baca hingga sekarang?
Ada berapa banyak buku yang kamu miliki di rumah?


***

2 pemenang yang beruntung akan diumumkan tanggal 27 April 2013.
Pemenang akan mendapatkan masing-masing satu dari dua paket buku di atas.

Penentuan pemenang dilakukan dengan cara pengundian.
Pemenang nantinya diharapkan mengirim alamat INDONESIA yang lengkap beserta nomor yang bisa dihubungi ke email ke zee.azzahra@gmail.com kalau mau bukunya tiba dengan selamat ke alamat tujuan :D

**giveaway ini tertutup untuk host GA hop yaa ^o^**

77 comments:

  1. hai, aku ikutan yah :). jumlah buku yang dibaca sejak kapan? kalo sejak masih kecil mah udah berratus2 mungkin yah :), tapi kalo selama th 2013, masih 7 buku :D. koleksi di rumah juga gak terlalu banyak, sekitar 20an buku, banyaknya sih pinjem :D

    ReplyDelete
  2. haih.. banyak buku yang udah dibaca? banyaaaakkk kaakk,, aku mulai baca buku/novel sejak kelas 1 smp,,,sampe skrg umur 23.. selama di perguruan tinggi aja aku rutin baca 3 novel per bulan,, belum novel tugas membedah buku tiap bulan,, udah ribuan judul buku kali ya,,,

    koleksi dirumah masih sedikit, kebanyakan rental di taman bacaan,, dirumah ada 200an buku,, belum termasuk yg dipinjam teman dan gak balik,, hihi

    @nanyanana
    email: darkerthanblack_23@yahoo.com

    ReplyDelete
  3. ikutan yak...

    buku yg udah kubaca, selama tahun 2013 ini : *buka GR dulu* 30 buku dr target 60buku

    klo isi rak buku dirumah ada errrr.... : *buka GR lagi* 240an buku eh... tp ada yg blm terdata jd ya lebih2 dikit lah ya :)

    @noninge
    n0n1n9e@gmail.com

    ReplyDelete
  4. Halo kak, salam kenal^^
    Aku ikutan yaa :)

    Sebenarny sih aku bukan pengoleksi banyak buku dan bukan penggila novel banget banget.
    Untuk buku yang udah aku baca, sekitar 20 buku.
    Buku yang aku punya sekitar 15 buku, aku sering minjem-minjem buku sama temen sih *tutup muka*

    citrapsaradevi@gmail.com

    ReplyDelete
  5. ikut doong..
    buku yg sudah dibaca sampai sekarang? banyaaaak dooong kalau disuruh ngitung maaf sungguh lupa.

    buku yang dipunya sekarang? setengah lemari kaca.. sekitar 150an mungkin.

    tetep bercita-cita mengkoleksi dan memenuhi lemari itu, kalau penuh ya beli lemari lagi dan seterusnya.. kalau lemarinya sudah banyak ya pengen buka taman baca gratis buat anak-anak dan tetangga sekitar rumah. *maaf ngelantur tapi mohon doanya ya :)

    ReplyDelete
  6. hallo kak... baru kali ini nih ikutan...:) moga-moga ajah beruntung

    Banyak buku yang udah aku baca?? ehm... berapa yah... aku lupa. Aku mulai suka baca novel sejak smp kelas 8 (14 th) sampai sekarang (18 th), masih baru empat tahun yah...:) Kalo di tahun ini, novel yang udah aku baca baru 5 novel, maklum sibuk banget ternyata jadi mahasiswa MIPA (hehehe)
    Koleksi buku ku gag terlalu banyak, aku cuma punya 4 novel ajah. Aku lebih sering pinjem ke temen ato ke tempat rental novel dikotaku. Kadang sering juga sampe nyewa ke temenku juga. Maklum, keuangan tipis mau beli novel mesti pikir" dulu... (*eh malah curhat)
    Sekian dulu yah kak... *semoga aku dapet...:)

    ReplyDelete
  7. Buku yang kubaca, beberapa terdata di link ini:
    Daftar Bacaan Tahun 2010
    http://luckty.wordpress.com/2011/01/01/daftar-bacaan-tahun-2010/

    Buku Bacaan di 2011
    http://luckty.wordpress.com/2012/01/14/buku-bacaan-di-2011/

    Daftar Bacaan Tahun 2012
    http://luckty.wordpress.com/2013/01/01/bacaan-tahun-2012/

    Happy b'day Bebi!!
    *sodorin fanta biru plus segepok bakpao

    Jumlah bukuku lebih dari 500-an, sekarang sebagian kutaro di perpus sekolah tempatku kerja. Biar bisa dbaca ama murid-murid unyuuu... :D

    (/ ◦^▾^◦)/ ː̗̀[۵ ̾̾۵ ̾̾۵ ̾̾]ː̖́ (O̷̴̷̴̐ﻬO̷̴̷̴̐∫ƪ) | "Happy birthday!! Ayo tiup lilinnya!!"

    @lucktygs
    http://luckty.wordpress.com

    ReplyDelete
  8. Ada berapa banyak buku yang sudah pernah saya baca?
    Wah, pertanyaan ini sulit banget dijawab. Definisi 'buku' sendiri, itu termasuk komik juga, kah? Kalau iya, banyak sekali pastinya, lebih dari ratusan. Saya rajin mantengin scanlation di internet, soalnya. Kalau hanya dari novel saja, nggak sebanyak itu. Mungkin sekitar 150 buku.
    Kalau jumlah buku yang saya punya di rumah.... Kalau diitung dengan komik dan manga, mungkin ada sekitar 350 buku. :)

    ReplyDelete
  9. Buku yang saya baca seumur hidup mungkin sudah ribuan. Saking banyaknya jadi lupa.

    sejak SMP saya buka perpustakaan di rumah, dipinjemin ke temen-temen sekolah. Uangnya saya puter buat beli buku lagi.

    Namun ada kejadian dimana rumah keluarga saya yang sebelahan sama sungai (kena erosi)jatuh ke sungai. Maksudnya tanahnya jatuh dan akhirnya bangunannya ikut jatuh. Banyak buku yang tidak selamat.

    Yang tersisa sekarang tinggal 300an buku dirumah. Hiks

    ReplyDelete
    Replies
    1. Lupa nyantumin identitas:

      @EviSriRezeki

      evisrirezeki@gmail.com

      www.myfairytalemytale.blogspot.com

      Delete
  10. Kalau buku yang sudah dibaca, mungkin sekitar 500. Karena sudah suka membaca buku sejak SD. Kalau buku yang aku punya, sekitar 300. Ada tambahan buku buku yang sudah hilang hehehe tapi yang ada di rak sekitar segitu bukunya. :D
    email: herawanrusmanhadithamrin[at]gmail[dot]com

    ReplyDelete
  11. berapa banyak? kalau ini saya rasa saya tidak bisa menentukan jumlah yang tepat. dari SD saya sangat gemar membaca buku apapun. jadi kalau ditanya jumlah buku saya akan menjawab hanya Tuhan yang tahu.

    mengenai berapa banyak buku yang saya miliki di rumah? hmm... saya punya perpustakaan kecil dirumah, ada sekitar 8 rak buku dalam ruangan tersebut, dimulai dari buku kesehatan,novel, dan lain-lain. tumpukan tiap raknya itu juga beragam. hehehe... jdi gk sempat dan gk punya waktu hitung. tapi kalau ditanya papa, katanya tumpukan bukunya sekitar 940 lebih

    @nila_adam
    indahstewart@gmail.com

    ReplyDelete
  12. Assalamu'alaikum...
    Ikutan juga ya mbak, siapa tahu rejeki dapat buku gratis. Bisa nambah koleksi saya...
    Kesibukan sy menjadi guru dengan seabrek tugas dan kewajiban, juga kesibukan sy menjadi bunda dengan 2 putra yang butuh perhatian lebih, membuat saya jarang membaca buku sampai akhir dan tuntas. Tapi bukan berarti saya takpernah menuntaskannya lho ya...Alhamdulillah di tahun 2013 ini sudah menuntaskan membaca 9 buku dengan tenaga penuh. Hehe...tapi bukan buku setebal Riyadhus Sholihin ya :)

    Jumlah buku yang sudah saya miliki antara 150-200 buah. Alhamdulillah beberapa teman dekat saya sering meminjam buku-buku saya. Jadi bermanfaat buat orang lain deh....

    Bismillah...semoga rejeki dapat buku gratis.

    Wassalamu'alaikum

    ReplyDelete
  13. Haduuhhh yang bener aja, koq tanya berapa banyaaak, aku nggak pernah menghitungnya say... oke kuberi gambaran saja, aku suka membaca sejak kira-kira berumur 10 tahun dan sampai sekarang sudah 30 tahun, kalau tiap dua minggu aku bisa menyelesaikan satu buku, silahkan dihitung sendiri berapa buku yang sudah kubaca ya, itu belum termasuk komik lhoo hehehe..
    Aku koq jadi penasaran menghitungnya yaa... Yuk dihitung sama2 hehehe
    Anggap saja satu tahun itu ada 52 minggu berarti kalau tiap dua minggu berarti 26 buku yang kubaca tiap tahun, berarti buku yang sudah kubaca 30 tahun x 26 = 780 buku.. woww banyaakkk banget yaa..
    Trus soal berapa jumlah buku yang kumiliki, wah wah ini juga susah dijawab, aku punya lemari di ruang tamu yang ukurannya 1 meter lebar x 2 meter tinggi dan itu penuh dengan buku, belum lemari yang di kamar tidurku, belum yang di rumah orang tuaku haduhh nggak tau dehh berapa jumlahnya..300an kali yaa..
    hehehehe okee emailku td.dewi@gmail.com dan twitterku @tdewianshory
    thankss yaaa... ditunggu bukunya buat akuu ajaa hahaha..

    ReplyDelete
  14. Iseng ah

    Buku yg kubaca udah banyaaaak.... ada 4 kardus, dan 1 lemari berisi 9 rak.
    Follow blog, sudah dong.
    Awas ya, aku harus ikut diundi lhoooo :D

    ReplyDelete
  15. gfc : tantisetyo

    Berapa jumlah buku yang sudah kamu baca hingga sekarang?
    Jumlahnya banyak sekali, dari mulai bisa baca sampai sekarang nggak keitung :D., apalagi gabungan dari semua buku :D
    kalo yg khusus novel di tahun 2013 sdh baca lebih dari 10 :D berkat pinjaman dari perpus :D

    Ada berapa banyak buku yang kamu miliki di rumah?
    kalo novel bisa diitung jari, msh mengandalkan pinjaman dari perpus :D

    btw makasih, semoga sukses GAnya. :)

    ReplyDelete
  16. Hai kak, ikut meramaikan GA-nya yaaah..

    Berapa banyak buku yg sudah saya baca? Waaah, saya tidak punya kebiasaan menulis review atau menghitung berapa banyak buku yang sudah saya baca, itu dulu sih..dan baru kenal Goodreads dua tahun lalu dan itupun tidak terlalu maksimal krn jarang post, sehingga banyaknya buku yang sudah sya baca saya juga nggak tahu, tapi saya selalu merasa kurang dan kurang dan ingin baca lebih banyak.. :)

    koleksi novelku masih sedikit dan tidak bs dibandingkan dg teman-teman penggemar buku yang sepertinya punya perpustakaan pribadi yaah.. kurang lebih ada empat puluh novel dg berbagai genre..

    makasih kak untuk giveaway nya, jadi mulai sekarang saya akan rajin mereview buku (hikmah dpt pertanyaan dr kakak ini)

    ReplyDelete
  17. Jumlah buku yang dibaca, udah banyak

    Hobi baca mulai dari SD, suka pinjem di perpustakaan sekolah dan setiap beberapa hari dibawain buku dari perpustakaan sekolahnya Bapak juga. Buku-buku jaman SD sampai sekarang masih ada di rumah orang tua

    SMP, SMA suka baca buku pinjem di perpus sekolah, kadang beli pake uang saku yang dikumpulin, berlanjut sampe kuliah dan sekarang

    Buku yang dipunya, udah berapa ya? Mmm.. di rumah sekarang udah menuhin rak TV (Ga punya rak buku) dan masih ada yang di kardus. Buku di rumah orang tua juga ada, menuhin rak meja belajar :D

    ReplyDelete
  18. hai kak.. salam kenal :)

    klo ditanya dari sudah berapa banyak sepertinya ratusan karena saya suka baca sejak kecil.

    buku di rumah juga banyak saya lupa persisnya.. ada buku2 cerita anak, novel, buku2 bacaan rohani juga

    email: victoriafoni14@gmail.com
    Blog: fonivictoria.blogspot.com

    ReplyDelete
  19. hai kak, kenalin aku vanisa :)
    ada berapa banyak buku yang sudah isha baca? tak terhitung jumlahnya.. hehe dari dulu emang suka banget ngerem diperpus sekolah, dan minjem2 buku temen buat ngehemat uang..
    buku yang dimiliki di rumah? jumlahnya ratusan. hehe ada satu lemari besar yang isinya buku semua, dan siapa yang mengumpulkan harta karun itu? saya. hihihi kalo tahu jadwal pameran buku, sudah nabung dari jauh2 hari dan kemudian di belanjakan berpuluh buku. hihihii shopping yang menyenangkaann :DD
    namun, ada satu kejadian waktu banjir hampir seatap rumah, dan dua karung bukuku barakhir di tukang loak karena udah berubah warna coklat lumpur dan tidak bisa di selamatkan..

    vanisa desfriani
    ishavanisadesfriani@gmail.com

    ReplyDelete
  20. Happy B'day BBI semakin sukses dan berkembang memajukan minat baca bagi kami. Banyak buku yang udah kubaca gak terhitung jumlahnya. Dalam kategori novel aja yah, yang udah kubaca ada sekitar kurang lebih 40 buku. Dan jumlah buku dirumah ada sekitar kurang lebih 50 buku untuk kategori novel. Kalau boleh milih ingin paket 1
    Email : kerenz_zia@yahoo.co.id

    ReplyDelete
  21. duh, kalau buku yang udah dibaca dari duluuuu sih banyak pasti, aku gak bisa ngasih kepastian berapa-berapanya. tapi kalau tahun ini aku udah baca 19 buku dan masih akan dilanjutin.
    kalo buku yang dimiliki di rumah? maksudnya gimana nih? novel fiksi aja atau sama nonfiksi, apa gimana? kalau novel fiksi milikku sendiri sih cuma 22, belum ditambah dengan punya kakak (kakakku ada 3) terus belum buku nonfiksi yang jumlahnya banyak juga-_- belum buku yang ada di gudang di kardus gede-_-

    email: yustieamanda@gmail.com

    ReplyDelete
  22. rrr
    susah jawabnya
    kalo ditotal sama komik, >700 udah baca dan >500 punya
    kalo taun ini udah baca 22 buku (termasuk komik)dan punya sekitar 20 buku baru

    terima kasih giveawaynya :)

    melody.violine@gmail.com

    ReplyDelete
  23. -Berapa jumlah buku yang sudah kamu baca hingga sekarang?
    Waduh saya malu kalau harus menjawab soal ini, karena bacaan saya masih sedikit sekali. Mungkin sekitar 50 an kayanya ga bisa nebak dengan pasti kalau dari lahir :p



    Ada berapa banyak buku yang kamu miliki di rumah?
    Buku dirumah saya lumayan banyak kalau nyampur dengan adik, tapi karena sekarang saya ngontrak diluar kota jadi hanya ada sekitar 30an hasil dari berburu di bazar

    ReplyDelete
    Replies
    1. Email rief_oxygen@yahoo.com
      Kalau boleh milih mau paket 2

      Delete
  24. Q: Berapa jumlah buku yang sudah kamu baca hingga sekarang?
    A: Kalo ditanya jumlah buku, mungkin ga bisa kehitung lagi berapa jumlahnya karena buku itu udah kayak lollipop yang kapan aja bisa diemut. Mungkin kisarannya sekitar > 50 buku kali yah =D

    Q: Ada berapa banyak buku yang kamu miliki di rumah?
    A: Kalo koleksi, aku akuin ga banyak yah. Karena memang aku lebih sering ke perpustakaan dan toko buku juga cukup jauh. Aku punya sekitar kurang lebih 25 eksemplar buku, mulai dari novel, komik, antologi, biografi tokoh tapi mayoritas itu buku-buku rohani Katolik terbitan Kanisius :D

    Email : schooldutiesmail@gmail.com

    ReplyDelete
  25. berdasarkan hasil liat di goodreads ternyata udah baca 545 novel (gak termasuk komik, males masukin komik di goodreads :p)
    jumlah buku di rumah sekitar 2000 an buku...semua nya di pajang di rak dan di kamar ...jadi itu rumah udah kayak gudang buku hahahah....
    suka koleksi nya novel romnce, thriller dan YA baik terjemahan, eng dan lokal..
    thx u 4 the giveaway...

    GFC : nurmawati djuhawan

    chiko_jubilee at yahoo dot com

    ReplyDelete
  26. hmmm, kalo buku yg pernah kubaca selama hidupku, udah lupa kak wkwk :( tapi kalo berdasarkan data semenjak aku gabung di goodreads, alhamdulillah sudah baca 80 buku, dan semoga akan terus bertambah dengan giveaway dari kakak hehe pis-_-vv
    Koleksi buku pribadiku udah hampir 100an.

    Thankyou for the giveaway, semoga aku menang *merapal mantra*

    email: almiranuringtyas@ymail.com

    ReplyDelete
  27. Waduh, pertanyaannya kelihatan gampang dijawab, tapi setelah itu mikir juga.
    Oke, gini aja, berdasarkan goodreads jumlah buku yang sudah aku baca 70 buku, itu novel semua dan tidak semua terdaftar disana Padahal aku sudah membaca buku secara aktif sejak kelas 3 SD dan sekarang lagi libur sekolah, masih bingung lanjutin kemana setelah Sarjana kelar. jadi bisa dikira-kira hampir 2000an buku kali ya?!
    Kalau koleksi bukuku, tadi sempat buka lemari buku aku, disana ada sekitar 102 buku, itu yang di rumah. yang dipenjem ada berapa ya? Lupa!
    Ya, begitu kira-kira jawaban aku. Maaf g bisa ngasih kepastiannya. :D
    @DeeLaluna
    dian_putu26@yahoo.com

    ReplyDelete
  28. hemmmmmmmm...
    >> Berapa jumlah buku yang sudah kamu baca hingga sekarang?
    > Yang pasti tidak terhitung, mulai dari SD sudah baca-baca buku mulai buku pelajaran *jangantampolplis* buku cerita rakyat, beranjak smp mulai baca novel-novel teenlit *berasa teen abiss*
    udah gede *seberapa gede dulu ya* yang paling aku ingat ngejar-ngejar novelnya Shopie Kinsella...
    Intinya sih lebih dari lima ratus buku...

    >> Ada berapa banyak buku yang kamu miliki di rumah?
    > Tiga puluh buku, tapi jangan heran saya punya lebih dari seribu buku yang ditaruh di perpustakaan daerah makanya bahan bacaannya banyak :malus

    senyumituindah at g mail dot com

    ReplyDelete
  29. kalau yang tercatat, teringat dan terdaftar di GR ada sekitar 100, tp selebihnya lupa pastinya berapa :D
    hampir separuhnya dimiliki sendiri di rak buku, lebih suka membeli daripada pinjam (tp dengan syarat dananya ada hehe)

    e-mail: rinonly.selly@gmail.com

    ReplyDelete
  30. Kalo semua buku, termasuk buku pelajaran sejak TK pasti udah banyak banget. Ratusan. Atau mungkin udah mencapai angka 1000? Entahlah :'D
    *sedikit lebay. nggak mungkin 1000*

    cuma sekitar 20 buku sih. kebanyakan ebook atau minjem hahaha :D
    @widywenny
    whenkneesstory@ymail.com

    ReplyDelete
  31. Buku? Jujur aku enggak pernah ngitung berapa buku yang telah aku baca. Kalau yang dimaksud buku adalah semua jenis buku, sejak SMP minimal 1 buku aku tamat 1 bulan, bahkan novel aku bisa tamat 1 hari >.< WOW.... :D

    Buku yang aku punya? Banyak banget.... Enggak ngitung. Tapi kalau buku yang dimaksud adalah novel/buku cerita, aku punya sekitar 20+, belum yang raib dibawa temen. :'(

    ReplyDelete
  32. Seumur hidup? Wah ya ga ngitung hehe apalagi kalo ada yg lupa udah pernah baca :D Ada juga buku yang dibaca berulang-ulang karena suka. Di rumah? Mungkin sekitar 50an buku fiksi ya. Biasanya juga baca dari pinjam ke perpustakaan, ke teman, atau tempat penyewaan buku.

    @me_esw

    erlinda.sw@gmail.com
    berandalinda.blogspot.com

    ReplyDelete
  33. Pastinya klo ditanya soal berapa jumlah buku yang terbaca, gak bisa ngitung jeh.. banyak gilak! hahaha :p tapi adalah sekitar beribu-ribu buku. fiksi dan non-fiksi paling banyak dibaca yang non fiksi. maklum, gua gak suka baca buku fiksi karena kantong gak ngepas buat beli yang novel-novel(#padahal ngarep beut). hehehe. tiap minggu langganan ke perpus fakultas minjem 2 buku+telat balikin...|#Kebablas Curcol -.O

    dirumah ada sekitar 10 novel, best seller semua. yang ilmiah udah ngisi dua lemari 150cm-an lah..

    ReplyDelete
  34. hai kak, salam kenal.

    kalau jumlah buku yang udah dibaca itu sekitar 30 buku..
    dan buku yang aku punya dirumah itu cuma 8 buku (novel) . lebih sering minjem dari temen :D

    ReplyDelete
  35. Berapa buku yang sudah dibaca, aku gak ingat pasti :)
    aku gak pernah ngedata berapa buku yang sudah dipinjam dari sana-sini, buku yang dibaca lewat e-book.
    Untuk dari bulan januari-april ini, baru baca 25 buku yang di re-read, 7 buku baru ^^

    Kurang lebih ada 200 buku :)

    @DeltaYordani

    ReplyDelete
  36. Kalau yang dibaca sih kayak ribuan ya, mulai dari buku Pelajaran, Komik, Novel, Pengetahuan Umum, Tips and Trik, Kamus bahkan kalau gak ada kerjaan kubaca -_-. Bahkan ada beberapa buku Perpus waktu SD yang sampai sekarang, mau lulus SMP gak aku kembaliin.
    Kalau koleksi, gak terlalu banyak sih, cuma 150 lebih. Ada berbagai novel, buku pengetahuan umum, paling banyak komik. Tapi ini belum termasuk majalah, kalau ditambah majalah bisa tambah ratusan lagi. Untuk novel aku cuma punya beberapa karena terhalang biaya, karena itu bahkan beberapa novelku hadiah dari GiveAway #SalamKuterSejati :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Email sama Twitternya ketinggalan :
      @Rifqi_MULovers
      m_rifqi_s@yahoo.co.id :D

      Delete
  37. Hai kak izin ikut ya ^^


    Berapa jumlah buku yang sudah kamu baca hingga sekarang?

    Banyak, soalnya setiap tahunnya pasti aku selalu baca buku pelajaran semasa sekolah (Yaiyalah!). Belum lagi buku-buku novel yang semasa smp aku pinjam dari teman, ada sekitar 5 buku novel teenlit dan beberapa majalah. Belum lagi baca dari perpus sekitar ada 3 buku.
    dan semasa SMK dulu, juga tetep pinjem temen xD ada 5 buku. Dan setelah itu aku baca 5 buku.
    (Maklum semasa sekolah dulu memang demen yang gratisan *sekarang pun masih* XD )



    Ada berapa banyak buku yang kamu miliki di rumah? Ada 6 yang aku punya, satu diantaranya di pinjam teman dan gak dibalikin sampe sekarang T_T
    satu dapet hadiah dari giveaways :D


    Twitter : @Scarenia
    Email : greenchochobichocolate[at]gmail[dot]com

    Terima kasih ^^

    ReplyDelete
  38. aku udah follow ya - floravia via gfc

    aku sudah membaca hampir 1/4 abad aka 25 tahun :D buku yang udah dibaca per kapan nih? kalau selama 25 tahun jelas ribuan :D karena :
    1. aku pernah punya rental/persewaan novel
    2. seminggu berapa kali aku nyewa buku di persewaan
    3. seminggu 2-3 x aku beli buku di toko buku dan sekali beli bisa 2-3 buku :D
    4. belum epub, ebook dan lain2 :D

    kalau per tahun ini :D aku sudah baca ada 150an kali ya :D soalnya sehari aku minimal baca 1-2 buku (aku lepas dari buku cuma pas kerja dan jam kerjaku cuma 4 jam)hidupku untuk buku kayaknya :malu: soalnya blom ada tanggungan hidup :p

    koleksi buku :D ada kali seribu :D di kamarku ada 2 rak besar,1 raknya terdiri dari 6 baris, 1 baris bisa ada 50 buku.
    di ruang khusus buku ada 3 rak sendiri :D jumlah nya sama :D jadi itung sendiri ya :D

    belum yang berceceran di meja, ruang2 lain, kamar2 lain :D

    emailku yullinta@gmail.com

    ReplyDelete
  39. A. buku yang pernah kubaca banyak banget. gak bisa dihitung. klo novel yang kubaca novel dee lestari, aliazalea, shanty agatha, dll

    B. koleksi buku di rumah : buku pelajaran dari SD-SMA, buku masakan, novel kamiluddin aziz, kumcer hilal ahmad, novel mbak indah hanaco, buku2 karyaku yang terbit di indie.

    emailku arinymoela@ymail.com

    ReplyDelete
  40. Ikutan yaaa :)
    1. Buku yang pernah kubaca hingga saat ini nggak terhitung, soalnya pas SMA suka banget nyewa di rental, baik novel atau komik. Juga pinjem dari temen, nggak bisa ngitung, hehehe... ada kali lebih dari 50 buku yang kubaca atau mungkin sampai 100 buku.
    Kebanyakan yang kubaca kalo karya dalam negeri itu, Orizuka, Illana Tan, Primadona Angela, Luna Torasyngu dll. Kalo dari luan negeri itu Stephen King, Stephenie Meyer, JK. Rowling, Darren Shan, Conan Doyle dll

    2. Koleksi buku di rumah ada 22 buku di rak bukuku. Itu hanya novel dan kumcer. Ada lagi komik di rak bawahnya, komik/manga jepang mungkin sekitar 30-an gitu, hehehe... Memang kalo novel aku sering pinjem teman atau nyewa di rental. Ada lagi majalah-majalah seperti Story, Gaul, Asian Pop, Bobo, Donald Bebek, Mentari dll
    Novel yang kupunya di rumah itu karya mbak Indah Hanaco, Risna Utami, Stephenie Meyer,Adzimattinur Siregar, Luna Torasyngu, juga antologi karyaku dll :)

    Email: zahradessy@gmail.com

    ReplyDelete
  41. 1. Buku yang sudah aku baca Hingga sekarang?
    Jawab : Mana aku ingaaaaaaaaaaaaat. Yang jelas kalau memang semenjak aku bisa membaca hingga sekarang, aku berani menyatakan lebih dari 500 buah buku, (btw umurku 16th, hehe) Tapi kalau selama 2013 ini hanya 10 buah novel Fiksi yang sudah aku selesaikan.

    2. Koleksi novelku banyak (Banyak yang ilang maksutnya) Ya kalo, ditotal-total dengan dikurangi sekian banyak buku yang hilang dan disumbangkan hanya ada 69 buah buku yang tersimpan rapi di lemari :D (Ketahuan deh lebih sering rental, Haha)

    Email Aku : rulitasuakilla@gmail.com

    ReplyDelete
  42. Banyak buku yang sudah dibaca?
    buanyak.. aku udah suka baca dari SD. Dulu aku sering beli majalah Bobo patungan sama kakaku, terus kakakku juga sering nyewain buku kumpulan cerpen dari majalah Bobo. Di SMP aku mulai suka baca teenlit, terus tertarik sama buku yang agak tebelan yaitu Harry Potter, dsb. Banyak deh buku yang udah kubaca, sampe lupa ada berapa.

    Koleksi novelku sangat sedikit. Tiap aku ketahuan ga belajar dan keasyikan baca novel aku selalu dimarahin ibuku jadi aku ga pernah beli novel. Koleksiku di rumah cuma ada 6 buah buku. Itupun hadiah gari giveaway dan satunya lagi dibeliin sama saudarauku.

    email : yayas.wahyu@gmail.com

    ReplyDelete
  43. buku yang udah aku baca hingga sekarang... *buru2 buka goodreads* :p
    Setelah dilihat ternyata baru 41 buku yah... :( Huaaaahhh!!! Bagi aku itu jumlah masih sedikit :(

    Jumlah buku di rumah ada sekitar lebih dari 10. Itu pun ada yang fiksi dan ada yang nonfiksi. Pokoknya jumlah buku-bukunya nggak sampe 20. Kecuali kalau kakak nanya jumlah buku yang termasuk buku tulis, buku cetak/paket pelajaran dari SMA, kamus... wah... itu buanyak banget di rumah, kak. Lebih dari 100 :) :p

    ReplyDelete
  44. waduh... kalau disuruh menghitung banyak buku yang sudah dibaca gak mungkin kali ya.. buku pelajaran aja udah seabreg-abreg numpuk di kamar, belum lagi buku-buku islami yang sering iseng saya baca di tumpukan bukunya bapakku di rumah, trus novel-novel yang sering pake banget aku baca tiap hari di perpus maupun kepunyaan sendiri, lalu buku-buku nonfiksi seperti buku tutorial, ilmu pengetahuan umum, buku motivasi, ensiklopedia, halah... nyebutinnya aja pusing! >.<

    Jadi, dapat disimpulkan bahwa aku ini bookaddicted dan kira-kira buku yang saya baca berkisar di angka ratusan :)

    @meliarawr
    email: fantasy_narnia@yahoo.com

    ReplyDelete
  45. aku ga tau berapa buku yang udah aku baca kalo diitung semua termasuk buku komik dan buku pelajaran xD tapi masih sedikit, ko~
    kalo novel aku udah baca kalo diitung-itung 48, itu 18 diantaranya minjem-minjem dari temen dan penyewaan buku xD
    kalo komik, aku udah baca sekitar 50an (aku komik dari SD sampe SMP waktu SMP, di perpustakaan banyak komik, jadi betah di perpus xD, udah SMA dan sekarang mulai jarang~)
    buku pelajaran apa dihitung? ga usah aja ya? soalnya baca buku pelajaran ga kayak novel n komik xD *ketahuan ga suka belajar*
    jadi totalnya 98 buku :D

    kalo buku yang ada di rumah ada 78 buku, itu termasuk buku novel 30 *Sedikit bangeeet* (harusnya ada 31, tapi buku twillightnya ilang ;( ) , 17 komik, dan 30 diantaranya buku wajib kuliah(baru sedikit karena baru masuk tingkat 2 :D) dan buku tentang religi (kayak bku hadist etc.)

    nama yang aku pake di GFC : chantia ahwazuaiyah
    twitter: @cheonchan
    e-mail:dpengenpinter@gmail.com

    semoga saya beruntuuung~ *amiien*

    aku termasuk jarang beli novel dan komik, soalnya orang rumah masih nganggep kalo baca novel itu useless *nangis* jadi kalo beli novel antara harus diem-diem sama ngumpulin uang sendiri *naas banget*

    ReplyDelete
  46. Ikutan yaaa, kakak... (‾▽‾)♥(‾⌣‾) Sebelumnya, happy birthday BBI yang ke-2. Semoga makin +++.... Muah muah deh...

    Q: Pertama, follow blog ini.
    A: DONE! ƪ(ˆ▽ˆ)ʃ

    Q: Kedua, jawab pertanyaan berikut di kolom komentar:
    1. Berapa jumlah buku yang sudah kamu baca hingga sekarang?
    2. Ada berapa banyak buku yang kamu miliki di rumah?
    A:
    1. Yang sudah dibaca dari dulu hingga sekarang? Jumlah buku? Berarti boleh dong, buku pelajaran, komik, novel, dll, kan buku juga. Yah nggak kuhitungin satu per satu. Yang pasti sudah cukup banyak buku yang kubaca. (ɔ ˘⌣˘)~♡
    2. Berapa ya? Nggak ngitungin juga nih. Tapi, ini fotonya --> http://distilleryimage10.ak.instagram.com/b1f910665d6f11e2b92122000a9e0727_7.jpg (cc: instagramku). Yang diatas itu novel-novel (ada yang hasil beli, ada yang hasil ikut kuis/giveaway). Yang didalam/dibawah itu komik-komik. (♥o♥)

    NB:
    - Sudah kufollow via GFC: Selvia Sari

    @vyselvia (http://mis-fil.blogspot.com)
    E-mail: v2ituaza@yahoo.com

    Wish me luck! \(´▽`)/

    ReplyDelete
  47. ikut ikut ikut.... ^_^
    pertanyaan pertama:
    berapa buku yang uda kebaca, emmmmm yang jelas banyak banget yang. nggak ingat berapa jumlahnya... :)
    tapi kalo tahun 2013 ini baru selesai baca 6 buku d kayanya (hiks, maluuuu...). dan itupun waktu jam istirahat dikantor, hehehe... klo dirumah nggak sempet soalnya :)


    pertanyaan kedua:
    ada berapa buku yang dipunya, masih dikit banget 15 - 20 an d kayaknya. itupun sebagian besar dari dikasih temen sama dapet dari GA (yeaaay... :D) kebanyakan sih minjem, hehe...
    semoga kali ini bis adapetin buku dari blog book-a-lova-nya mbak zahwa, amiiiin ^_^

    email : ay_lyna@yahoo.com

    ReplyDelete
  48. 1. Banyak, mulai suka baca aja dari jaman sebelum bisa baca, enggak kehitung lagi buku yang udah dibaca :D
    2. Aku kurang tau, enggak suka ngitungin jumlah koleksi buku. Ngintip di goodreads juga percuma, enggak semua buku yang udah aku baca aku masukkin dalam daftar bukuku. Kurasa sekitar 200an :)

    *wishmeluck*
    Salam kenal dan terimakasih :)

    E-mail: nnisawunde@gmail.com

    ReplyDelete
  49. follow: Done :)
    *Berapa jumlah buku yang sudah kamu baca hingga sekarang?
    hmmm,,,mulai suka baca sejak sd kelas 5, pinjem komik di persewaan, baca buku di perpustakaan sekolah
    Mungkin kalau dihitung sampai saat ini umur 22 tahun, udah ribuan buku kali ya yang dibaca ._.
    yang tiap hari tanpa libur sih, baca komik...
    *Ada berapa banyak buku yang kamu miliki di rumah?
    Kalau koleksi pribadi, ungkin kurang lebih sekitar 100 buku.
    Hasil nyisihin uang jajan, ada yang menang dari beberapa penerbit juga,,,

    salam kenal..
    thank you :)

    @intan_sparkyu
    intanratnasari.1102@gmail.com

    ReplyDelete
  50. Ikut..ikut..ikut!

    Sebelumnya, aku sudah follow dari email aku yaa.
    Data diri:
    Nama: Mandewi
    email: ka.kumaradewi@gmail.com
    twitter: @ManDewi

    Jawaban:
    Berapa buku yang sudah aku baca? Kalau berdasarkan goodreads reading challenge 2013, aku sudah baca 12 buku dari targetku 39 buku.

    Berapa buku yang aku punya di rumah? Berhubung aku anak kost, jadi sebagian besar buku sudah aku paketkan ke kampung halaman. Yang masih ada di kost sekarang, lebih dari 50 buku. Sebagiannya belum terbaca. Hehe..

    Selamat ulang tahun untuk BBI yang ke-2. Sukses untuk acara giveaway-nya, KAk. \m/

    -Mandewi

    ReplyDelete
  51. sudah follow lewat GFC dengan id: Limbung Linglung :)

    klo dari yang rajin di update di goodreads sih 1176 (kenyataannya sih lebih banyak dari itu soalnya sempat gag update 2-3 tahun gitu -__-")
    klo koleksi yang hasil jeri payah nabung, kado ultah, n hasil ikut beberapa kuis cuma belasan aja... tapi klo ditambah koleksi kakakku lebih dari seratus kayaknya :) sekian aja dah jadi malu nih maklum masih mahasiswa jadi keuangan masih ala kadarnya :P

    @yuutri / limbung.linglung@gmail.com

    ReplyDelete
  52. Udah baca : 15 novel
    Di rumah : ada 3 novel

    email : litaandriana21@yahoo.com
    twitter : @Litaa_FAN

    ReplyDelete
    Replies
    1. udah aku follow blognya .. litaandriana21

      Delete
  53. Sudah baca ratusan buku. Kagak dihitung soalnya.
    Di rumah juga banyak sekali, jumlah bukunya tak terhitung.

    email: dianmayasariazis@gmail.com
    twitter: @dianmayy

    ReplyDelete
  54. Weh pertanyaannya wa sekali :P
    JUmlah buku yang dibaca?
    Enggak tahu. Terhitung dari SD sampai jadi mahasiswa gini. :D
    Lebih suka pinjem di perpus. Terus pernah jaga rental buku. :D
    Jadi ada ratusan kali yaaa >.<

    Jumlah buku yang dimiliki
    BUku apa dulu nih?
    Fiksi atau non fiksi?
    Buku teks pelajaran dihitung juga gak tuh? Kalau dihitung ada banyak. :D
    Kalau buku fiksi, ada berapa ya?
    20an mungkin. Jarang beli buku sih. :))

    email : egizha@gmail.com
    twitter : @vastanti

    ReplyDelete
  55. Berapa jumlah buku yang sudah kamu baca hingga sekarang?
    Wuiiih, buanyak beud kakak! Yang pasti lebih dari 1000 buku deh kak. (saya jamin yakin 100%)

    Ada berapa banyak buku yang kamu miliki di rumah?
    Yang masih ada di rumah ya kak? Yang udah disedekahin & dijual udah gak diitung dong ya? hahaha. Kira-kira jumlah buku yang masih setia dorman & hibernasi di rumah saya gak kurang dari 200 buku. (kalo gak percaya kakak ke rumah saya aja yuk... kekeke)

    farahhabibahhuda@gmail.com

    ReplyDelete
  56. Berapa jumlah buku yang sudah kamu baca hingga sekarang?
    Waduh..., berapa ya?? Nggak kehitung kayaknyaaa... itu pun belum dihitung sama yang nyewa yaaaahh..??? mungkin nggak sampai 1000, tapi ratusan deh kayaknya (kaya iklan ya? hehehe)

    Ada berapa banyak buku yang kamu miliki di rumah?
    Waah..., ini nih..., aku tahun 2011-2013 banyak banget dapet kiriman buku. ikut kuis maupun dapet hadiah karena menang lomba menulis. ada sekitar 150 buku.
    Mau bukti??

    Tapi ini tahun 2012 ya..., belum ketambahan lebih dari 20 buku. Sebab itu aku ikutin lomba kontes foto. Menang jadi favorit dan dapat paket buku sekardus!

    Yang ini dicecer-cecer biasa
    https://www.facebook.com/photo.php?fbid=2499055287272&set=a.2474624476517.2100712.1579594066&type=3&src=https%3A%2F%2Ffbcdn-sphotos-e-a.akamaihd.net%2Fhphotos-ak-frc1%2F406552_2499055287272_1691431683_n.jpg&size=666%2C865


    Kalau ini Ditumpuk
    https://www.facebook.com/photo.php?fbid=2498785040516&set=a.2171982710662.2094206.1579594066&type=3&src=https%3A%2F%2Ffbcdn-sphotos-d-a.akamaihd.net%2Fhphotos-ak-snc7%2F422312_2498785040516_1504450600_n.jpg&size=549%2C960

    Memeluk buku-buku kuuuuuuuuu
    https://www.facebook.com/photo.php?fbid=2499062847461&set=a.2474624476517.2100712.1579594066&type=3&src=https%3A%2F%2Ffbcdn-sphotos-b-a.akamaihd.net%2Fhphotos-ak-ash4%2F424224_2499062847461_1560384942_n.jpg&size=648%2C493

    Email: vindy.putri.2804@gmail.com
    Makasih ya GA nya... moga aku bisa menang hihihi :)

    ReplyDelete
  57. waaah berapa banyak ya, enggak sedikit pastinya, aku suka banget baca dan penikmat buku-buku yang inspiratif.... mungkin sekitar seratusan kali yaa... enggak pernah ngitung udah berapa buku, kalo buku yang ada di rumah lebih dari 50 buku aku punya dua rak buku yang lumayan penuh di rumah...

    @blue_reena
    email : bunda.kanaya@gmail.com

    ReplyDelete
  58. kalo di tanya berapa banyak, bingng juga sih. gak pernah di hitung soalnya.. hehe yang pasti lebih dari 10.. hehe

    yulandamawahdah.ym@gmail.com

    ReplyDelete
  59. buku yg ak baca? banyak banget kak :O ak udah baca buku pelajaran dr kelas 1 sd *sampe sekarang*, trus baca novel+komik dr kelas 6 *sampe sekarang jg*
    nggg... kalo novel *barusan ngitung* baru 53..

    amea_maea@yahoo.com

    ReplyDelete
  60. kalau buku yang udah dibaca, nggak bisa ngitung nya, hehhe. tapi aku udah seneng baca dari kelas 3 SD sampe sekarang udah kuliah semester 6, waktu SD sih langganan bobo, SMP baru ngelirik novel dan buku berat, sampe sekarang.
    kalau buku yang di punya,,, 50 an mungkin, soalnya belum ngitung pastinya juga,,, hehehhe
    oke, sekian

    ulya.gp@gmail.com

    ReplyDelete
  61. suka baca buku sejak SD, SMP udah melahap banyak banget teenlit yang pinjem di perpus, SMA mulai yang agak berat, macam supernova, nggak tau ya udah baca berapa banyak, nggak pernah ngitung sih ya. kalau saat ini punya buku sekitar 30an, yang ilang dipinjem juga ada..

    thanks for the giveaway :D
    zhe_zha@yahoo.com

    ReplyDelete
  62. banyak buku yang udah dibaca? banyak sekaliiiiii... secara saya member dari perpustakaan perusahaan bapak sejak saya masih SD sampai sekarang saya dah hampir 30 tahun! belom lagi, buku-buku di perpus sekolah jaman masih SMP dan SMA. belom lagi buku-buku yang udah dibeli sekarang. sebagian koleksinya silahkan cek di : http://mamaarkananta.blogspot.com/2013/04/selamat-hari-buku-sedunia.html
    dan itu masih beberapa ajah. masih ada satu lemari kaca ukuran sedang :)

    ReplyDelete
  63. tahun ini udah baca 25an buku. Buku yang ada di rumah hemmm 1 lemari dan 4 kardus xixiixixix *jleb kalo suruh itung atu-atu :D
    baru menyukai dunia baca setelah bekerja di Hongkong jadi tkw :D
    twitt : @NyiPeDe
    email : upilku_upilmu@yahoo.com
    udah follow blog GFC : Nyi PeDe

    ReplyDelete
  64. Kalau buku yang sudah saya baca sampai sekarang kurang lebih 16 novel, kalau buku-buku lainnya seperti pelajaran itu banyak, heheh dan bukunya itu kebanyakan minjem.
    Kalau buku yang kupunya di rumah cuma ada 4 novel, 2 kumcer, dan 1 komik, dan kebanyakan ini dikasih, hehehhh, maklum, anak sekolah belum bisa nyari duit, semoga dapet buku tambahan dari GA ini. Aamiin. Makasih.
    Twitter: @rennythaa

    ReplyDelete

  65. Wah wah wah, ini pertanyaan sulit. Saya mulai bisa membaca sejak SD dan sekarang saya sudah kelas 2 smk. Saya juga bingung berapa banyak buku yang sudah saya baca selama saya hidup 16 tahun ini. Entahlah, kalau mengira-ngira, mungkin sudah mencapai puluhan. Nanti deh saya bikin diary membaca buat menulis buku apa saja yang telah saya baca *ngawur*

    Jumlah buku yang ada di rumah ? *mulai menghitung* *2 jam kemudian* kira-kira 50 puluh-an lebih. Dan saya berharap koleksinya nambah dari hadiah giveaway ini.

    twitter : @bieberowler
    email :untitledlifedin@yahoo.com

    ReplyDelete
  66. Hai kak..
    hmmmm aduh kalau di hitung dari pertama kali aku bisa membaca, mungkin sekitar 50an. Tapi itu pun ada yang beres ampe akhir, ada yg cuma pertengahan doang wkwk.
    Kalau punya aku sih dikit, kalau kategori novel aku cma punya 8. Kalau sama buku-buku yang lainnya (buku pelajaran, agama, motivasi,dll) mungkin 100san. hehe tapi sebagian itu juga yang Papa deng, bukan yg aku aja:p
    Makanya aku pgn ikutan give away ini :D, ya smoga aku beruntung, jdi bisa nambahin koleksi novel di rumah :) amiiiinn..

    email: yuniayuamida@yahoo.com
    twitter: @yuniayuamida

    ReplyDelete
  67. Hai, aku ikutan giveawaynya ya :)
    aduh, kalau ditanya udah berapa buku yang dibaca sampai sekarang mungkin sekitar ratusan.
    kalau yang dikoleksi sih sekitar 50an aja karena yang lain kebanyakan pinjem *gak modal* hehe
    wish me luck, thanks yaa ^^

    @TiaAulia91
    yungraim@yahoo.com

    ReplyDelete
  68. Ikutan y giveawaynya!
    Klo buku yg dibaca udah ratusan tapi nggak tahu jumlah pastinya. Klo buku fiksi yang dikoleksi baru sekitar 150an.

    dindalestarini89(at)gmail(dot)com

    ReplyDelete
  69. buku yang dibaca? wah ndak kehitung siy... klo buku yang dibuat reviewnya abis dibaca baru dikit....

    buku yang dimiliki sampai saat ini, wah berapa ya? abis jarang ngitung... dulu sempat siy mau dibuat katalog... Tapi karena gak telaten jadinya gak bertahan lama...

    yulia.syros@gmail.com

    ReplyDelete
  70. Hai kakak. SAlam kenal ikutaaan yaaa ...

    Yaaang dibacaaa …ratusaaaannnn!! Lebiiih!!
    Kayaknya kalo dari jaman sekolah berarti udah sekitar tigaratusan kali ya.

    Jumlah buku yang dimiliki
    Hmm sekitar 70 an (kebanyakan novel sih he he)
    Dan sekitar limabelasnya adalah hasih menang kuis Ha ha
    *mukagratisandotcom

    Email : ayuniadesty@yahoo.com
    Twitter : @ayuniadesty
    GFC: Ayuni Adesty
    FB: Ayuni Adesty

    ReplyDelete
  71. Secara resmi, di Goodreads mulai tahun 2010 sampai sekarang, ada 325 buku yang udah kubaca. Nggak resminya, mungkin sekitar seribuan lebih mulai aku aktif baca (kelas 3 SD) dan beberapa bacaan yang nggak aku masukin GR.

    Di rumah, selain buku pelajaran (ya iya masa diitung sih??) ada sekitar 300 buku, termasuk buku filosofi, motivasi, buku agama punya Ayah, sampai komik Donal Bebek edisi bilingual dan komik Marvel XD Novelku sendiri totalnya 228 biji, semua dikoleksi mulai kelas 2 SMP. Ebook juga ga diitung ya, ada seratusan soalnya :D

    twitter @ninandda16
    thebookaddictdiaries.blogspot.com
    ninaridyananda@gmail.com

    ReplyDelete
  72. Tadaaaaa~
    Akhirnya pengumuman pemenang udah keluar nih. sila sila mampir ke sini yaaa:

    http://bookalova.blogspot.com/2013/05/pemenang-bbi-2nd-anniversary-giveaway.html

    ReplyDelete

Terima kasih untuk tidak meninggalkan pesan berbau SARA dan spam di sini ^^v