Wednesday, October 9, 2013

Kuingin Waktuku Jadi Jembatanku Menuju Surga

"Waktu adalah satu-satunya hal yang tidak dapat dihentikan atau dikendalikan. Ini adalah ketetapan alam yang telah ditentukan oleh Allah SWT. Setiap detik pergi, berarti telah berlalu bagian dari hidup kita. Dan itu takkan kembali selamanya. Manusia adalah gabungan dari detik demi detik itu. Dan di akhir detik dalam hidup itulah, manusia akan mati. Bersegeralah memanfaatkan detik itu dan menjadikannya untuk melakukan amal yang bermanfaat di dunia dan akhirat." -hal. 9
Saya amat merekomendasikan buku ini untuk siapa saja -terkhusus muslim/ah- yang butuh bacaan tentang manajemen waktu. Tema seputar manajemen waktu tentu sudah banyak yang membahasnya. Mulai dari shaing penulis lokal hingga akan kita dapati tips-tips dari penulis berskala internasional. Namun, dari sekian banyak buku yang beredar, akan kita dapati ulasan yang hampir seragam. Bahwa segala aktivitas dalam hidup ini dikaitkan dengan hal-hal duniawi semata.

Berbeda dengan buku-buku kebanyakan, buku yang merupakan kumpulan artikel penulis di rubrik Majalah Tarbawi ini menitikberatkan pada pentingnya keridhaan Allah SWT dalam setiap waktu yang kita habiskan. Dengan mengetahui tujuan hidup kita, yaitu untuk mencapai keridhaan Allah SWT, maka kita akan memandang waktu ini dengan cara yang berbeda.

Disajikan dalam bentuk sharing penulis tentang pengalamannya dalam mengatur waktunya menjadi produktif, bermanfaat, dan penuh makna, membuat buku ini jadi terasa membumi. Setiap kata-kata di dalam babnya dapat menjadi ajang kontemplasi diri. Membuat pembaca sejenak merenungkan kembali kehidupan yang telah dan akan ia jalani. Tips-tips yang disajikanpun berbeda dari buku-buku kebanyakan. Semuanya memang selalu dikembalikan pada hakikat manusia sebagai hamba Allah SWT.

Buku ini cukup tipis, 75 halaman saja. Namunwjika pembaca benar-benar menghayati setiap bab yang tertuliskan, insyaAllah waktu yang dijalani dapat menjadi jembatan menuju surga-Nya kelak.



Judul | Kuingin Waktuku Jadi Jembatanku Menuju Surga
Penulis | Ir. Abduldaem Al Kaheel
Penerbit | Tarbawi Press
Tahun Terbit | 2011
Tebal | 75 hlm
ISBN | 978-602-901-304-7


Published with Blogger-droid v2.0.10

1 comment:

  1. izin nyimak blognya ya...Doa kami, semoga kesejahteraan senantiasa menyertai anda...aamiin. :) ditunggu silaturahmi baliknya di blog jagadkawula.blogspot.com

    ReplyDelete

Terima kasih untuk tidak meninggalkan pesan berbau SARA dan spam di sini ^^v