Friday, August 10, 2012

Banjir Buku di Bulan Maret

Sepuluh hari yang kulewatkan di Islamic Book Fair 2011 tepatnya di Ruang Kenanga V nyatanya hanya memberikanku kesempatan sehari untuk belanja buku. Selain karena nggak sempat thawaf selama di sana, keuangan juga baru bersahabat di hari terakhir, hoho..

Baiklah, tak perlu berpanjang kalam, berikut daftar buku2 yang kubeli (untuk konsumsi sendiri, untuk orang lain, titipan teman) dan buku2 yang tak perlu merogoh kocek untuk mendapatkannya *seneng *

Konsumsi Pribadi
  1. Menikmati Demokrasi - Anis Matta
  2. Metode CLING...! Semua Materi Biologi SMA - Forum Tentor
  3. Breaking The Time - Satria Hadi Lubis
  4. Taman Orang-orang Jatuh Cinta dan Memendam Rindu - Ibnu Qayyim al Jauziyyah
  5. Majalah Tarbawi edisi lama (8 eks)
Buat Hadiah
  1. Majalah Tarbawi Edisi khusus Ayah
  2. Di Jalan Dakwah Aku Menikah - Cahyadi Takariawan
total pengeluaranku untuk buku2 dan majalah di atas adalah Rp 136.000. apakah cukup murah? aku sih merasa banyak buku yang kudapatkan dengan harga spesial. jadi ngerasa belanjaanku sudah cukup menguntungkan dan nggak kalap juga..

Titipan Teman
  1. Inilah Politikku - Muhammad Elvandi
  2. Majalah Tarbawi Edisi khusus Ayah
sebenernya masih banyak yang nitip buku. tapi berhubung budget-nya ga cukup, akhirnya nggak jadi deh. lagipula ai kan sibuk gimanaa gitu yaa?! hoho..

GRATIIIS...!

  1. Warisan Sang Murobbi - Rahmat Abdullah
  2. Aku dan Al Ikhwan Al Muslimun - Dr. Yusuf Qaradhawi
  3. Hadits Aktifitas Sehari-hari - Sulthan Hadi
  4. Sebelum Jauh-jauh Mencari Solusi Perbaiki Sholat Kita - Sulthan Hadi
  5. Majalah Tarbawi Edisi lama (3 eks)
  6. Majalah Tarbawi Edisi khusus Ayah
  7. Majalah Ummi (3 eks)
  8. Majalah Khalifah (atau khilafah yaa? lupa, hehe..)
ternyata banyakan buku gratisannya dibanding yang kubeli sendiri yaa? hihi.. kalau dicermati, semua buku dan majalah (kecuali Majalah Ummi) merupakan terbitan Tarbawi Press.  3 buku pertama hadiah dari Tarbawi. Disuruh pilih sendiri sebenernya, tapi malah bingung mau judul apa. soalnya buku2 Tarbawi bagus2 siih *mulai promosi lagi, heee..*. Buku ke-4 hadiah dari mba uli tapi syaratnya harus dibuat review-nya. hweee...  bisa ga yaa?

untuk majalah yang terakhir itu, yang memberikannya adalah Pak Wortel aka carrotsoup. Dengan sangat semangat ia menawarkan majalah yang didalamnya ada resensi novel Existere yang dia buat. Noraknya, ia memberi tanda dangan di halaman resensi-nya tersebut sebagai syarat jika ingin mendapatkan majalah gratis tersebut. Hahaha... (magz-signing teraneh yang pernah kulihat). *Maaf yaa Pak, majalahnya lupa saya bawa pulang. Gegara ukurannya lebih besar dibanding tas saya, akhirnya disimpen dulu di meja kasir, eh, pas hari terakhir lupa dibawa. tapi saya udah baca kok resensinya. hehehe...

Gagal Dibeli
  1. 7 Keajaiban Rezeki - Ippo Santosa: belum seminggu, bukunya udah abis. hweee.. padahal ini buku yang utamanya ingin dibeli di IBF.
  2. Mati Tersenyum Esok Pagi - Abu El Basier: ditawarin sebelum hari terakhir, tapi ditunda2 belinya. jadilah buku yang tinggal sat2nya saat itu udah ga ada pas mau dibeli :(
  3. Negeri Sukun - Ahmad Fuady: katanya harga buku ini turun drastis. tapi sampai hari terakhir ga sempat mampir ke republika. bahkan ga sempat liat bedah buku tere liye. huhu..
  4. Buku Sakti Menulis Fiksi - Annida: padahal sama Ummi group stand-nya tetanggan tapi malah lupa untuk beli. ga sempat masuk list soalnya..
  5. Bahagianya Merayakan Cinta - Salim A. Fillah: antara mau dan ga mau beli sih. jadi pas cuma dapet disc 20% jadi urung beli. hee..
  6. Keakhwatan 1-4 - Cahyadi Takariawan: pending dulu aah..
Wish List
  1. Shaid al khatir - Ibnu Jauzi
  2. Mendidik Anak Dengan Cinta - Irawati Istadi
  3. Think Dinar! - Isa Alamsyah
  4. Api Sejarah 1 dan 2
ada yang mau beliin? heee... *ngarep*

...

o, ya.. alhamdulillah, ternyata setelah jatuh bangun ikut lomba QN ala Tobie, akhirnya menang juga dengan kategori peserta yang paling semangat dan pantang menyerah. aiih, semangka gitu looh! *narsis!*

berarti, aku bakal dapet tambahan 7 buku lagi dari Mba Arie. belum tau sih judul bukunya apa aja. moga sesuai dengan yang kutulis di wish list. hoho..

***
Margonda,
15 Maret 2011 pk. 12.04 wib
inget, buku untuk dibaca lalu diamalkan, Ai.. *jlebph!

No comments:

Post a Comment

Terima kasih untuk tidak meninggalkan pesan berbau SARA dan spam di sini ^^v