Saturday, August 11, 2012

Juli Dan Keberkahan Yang Menyertai

Siapa yang ultah tanggal 2-10 Juli? Ayo merapat ke postingan ini! ^o^

*

Stand Sygma Publishing di Pesta Buku Jakarta, selepas Isya...

"Mas, ini berapa?" tanya Diah pada seorang pria berkemeja biru yang sedang menikmati makan malamnya. Si Mas (yang entah namanya siapa) menghampiri aku dan Diah yang berdiri di depan tumpukan al Quran dengan terjemahan perkata.

"Rp 135.000, Mba. Disc. 20%," katanya. Belum sempat kami memberikan respons atas penawarannya, Si Mas (yang lumayan manis juga ternyata, haha) kembali berbicara. "Ada yang ultah hari ini?"

Wah, ada apa ini? Jangan2 mau ada double discount?

Dan benar saja... "Nanti diskonnya jadi 35%. Kalau buku2 yang di sana jadi diskon 50%," katanya sambil menunjuk ke arah buku2 di sebelah kiri.

Hyaa...

"Adanya sebelum itu.." celetukku.

"Nggak apa2. Yang penting ultahnya antara tanggal 2 dan 10 Juli."

Eeh? Benarkah?

"Saya tanggal 7," balasku sambil menunjuk diri sendiri. Duh, senangnyaaa.. Perasaan bahagia membuatku begitu ekspresif. Mataku pun mulai mengitari buku2 yang berjajar rapi di stand itu. Padahal mah nggak kelihatan apa2 juga. Haha.. Nggak pake kacamata soalnyah!

"Iya, bisa kok. Asal kasih tanda buktinya aja. KTP atau tunjukin info di facebook gitu.." lanjut Si Mas (yang begitu sabar melayani kami -->emang udah tugasnya kalee!)

Waduh. Gawat! Tas yang kupakai itu minimalis banget. Nggak bawa dompet euy! KTPnya tersimpan manis di sana. Maka, kuperiksa tempat HP di dalam tas mini itu. Ada ATM, KTM, STNK, dan SIM (2 kartu terakhir amat penting dibawa oleh seorang pengendara motor). Yeah, alhamdulillah.. Di SIM itu tertera tanggal lahirku. Asik asik, dapet diskon...!

"Ai pilih aja. Diah yang beliin. Emang rencananya ke sini sekalian mau beliin kado buat Ai juga," kata Diah tiba2. Hwaaa... Jamaah, oh, Jamaaaaah..Alhamdu-lillah :D Bumil-D emang baik banget deh! Beberapa teman yang lain juga menawarkan, "Mau kado apa?" atau "Mau buku apa?" Aiih, jazakillah khair yaa sodaria! Padahal mah kalau mau kasih kado nggak harus nunggu momen milad atuh.. *ditimpuk pake semangka! Ouch!

Dan setelah berputar2 memilih judul buku yang menarik, akhirnya aku dan Diah kembali memandang al Quran yang sejak tadi diamati. Lalu, seorang sales perempuan menghampiri kami. "Kalau ultah tanggal 2-10 Juli bisa dapet diskon 35% loh!" katanya.

"Iya, tadi udah dikasih tau sama Masnya (yang masih terlihat segar di malam yang cukup melelahkan ini, halah. :P)

"Kalau gitu, tolong infokan ke teman2nya yaa tentang hal ini."

"Sip.. Sip!"

*

di kasir..

"SELAMAT ULANG TAHUN...!" Si Mbak (yang tak jua kuketahui namanya) memberi ucapan selamat dengan suara yang cukup kencang.

"Bunga ini hadiah buat yang ultah juga?" tanyaku sambil menunjuk setangkai mawar merah yang diletakkan di meja kasir.

"Oh, bukan. Itu hadiah buat saya. Saya ultahnya kemarin."

"Wah, met ultah juga yaa, Mbak."

"Iyaa, karena saya ultah, makanya diadain diskon ini.. Hehe.."

"Hehe.. Iya gitu?" (meneruskan candaan)

"Pokoknya mah yang lahir bulan July itu hebat2!"

"Hehe.. Betul2.."

Dan itulah transaksi buku terakhir kami di malam minggu ini. Kami pun berlalu pergi sambil mengucap terima kasih kepada Mbak SPG, Mbak Kasir, dan tentu saja pada Si Mas berbaju biru itu. Jyah..

*

Maka, nikmat Allah yang manakah yang akan kudustakan?


***
di Balik 3 Jendela,
10 Juli 2011 pk. 00.37 wib
Skenario-Mu selalu menarik, Yaa Rabb! Selanjutnya apa lagi?

No comments:

Post a Comment

Terima kasih untuk tidak meninggalkan pesan berbau SARA dan spam di sini ^^v