Friday, August 10, 2012

L1ma 5atu (reading challenge)

Awalnya nggak tahu kalau ada tantangan dari Goodreads (GR) untuk menentukan target buku yang harus dibaca dalam setahun waktu. Lama nggak buka situs itu euy! (Selain karena nggak tahu mau update buku apa, heheu..). Sebenarnya Mba Yanie udah pernah bahas di jurnalnya, tapi belum ngeh banget sama tantangan itu. Baru deh pas om iqbal bikin note, aku cukup terbayang tentang tantangannya (tapi belum sempat mampir ke situs GR juga. Jiaaah..)

Sejak kemarin akhirnya mulai ngelirik akunku di GR. Update2 buku sedikit (dan emang ga banyak juga buku yang dibaca, hadeeuh!) hingga sampailah mataku menangkap kotak hitam di bagian kanan beranda GR yang menginfokan perihal tantangan itu (lupa euy gimana kata2 ajakannya..! ). Aiih, tapi kok rasanya jadi deg-degan yaa? Kira2 aku sanggup baca berapa buku yaa? Tahun ini memang sedang mencoba menyemangati diri untuk baca buku setiap hari (ini juga jadi point penilaian di lembar evaluasi harian soalnya, haha..), tapi kalo ditanya berapa target buku yang ingin dicapai…? Hmm… bingung juga!

okelah, kucoba liat2 targetan tetangga. Mungkin bisa cukup memberi inspirasi nomor cantik. halah..

(setelah ber-GR-ria)

Hweee,,,
entah untuk tantangan kali ini harus memandang ke atas: mba yanie, mba thiya, om iqbal
atau memandang ke bawah: dian, leny, xixi.. (eh, xixi tuh bukan nama orang yaa? )


Tapii… be myself aja lah! Dan setelah menghitung2, menimbang2, makan asinan jambu (ini ga penting diceritain sebenernya, hoho..), maka, dengan ini aku menantang diriku untuk membaca 51 buku selama tahun 2011 ini.


Dan berikut adalah progress report Zahwa hingga tanggal 15 Januari ini.


 Jiahaha,, ternyata masih 0 % sodara2! (yaiyalah, wong baru diupdate hari ini.. kumaha iyeu'teh?) Hadeuuh, padahal udah tengah bulan neh. Masa’ satu buku pun belum kelar.. 
Mari saling menyemangati untuk rajin baca buku, kawanz!

[15 Januari pk. 01.40 wib]

No comments:

Post a Comment

Terima kasih untuk tidak meninggalkan pesan berbau SARA dan spam di sini ^^v