Saturday, August 11, 2012

manga-lova Oktober 2011

Tak perlu berpanjang kalam, secara udah banyakcuap2 di lapak sebelah. Sila sila dibaca yaa...

MANGA
Jangan kaget yaa. List komik yang kubaca lumayan banyak nih. Tapi nggak akan dibahas banyak kok. Oya, aku sengaja koleksi komik karangan Chie Ito karena aku suka cerita-ceritanya. Kadang full cerita roman. Tapi kadang ada juga pesan yang dia bawa. Suka juga dengan sisipan puisi di dalam komiknya. Sebenernya dulu udah pernah beli, tapi trus hilang, tinggal satu aja. Judulnya Cnderella Romance. Makanya waktu di took buku bekas ada banyak komik karangannya, aku langsung beli.
  1. You’re There – Chie Ito: Roman bangeeet. Tentang cinta pada teman masa kecil. Haha, basi yaa?  Tapi yang menarik, kisah ini diangkat sejak mereka benar2 masih kecil sampai mereka duduk di bangku SMA.
  2. Bintang-bintang – Chie Ito: ada 4 cerita dengan 4 pesan yang berbeda. Dulu pertama kai memutuskan beli karena di cerita pertama ada kisah tentang hari tanabata yang jatuh tanggal 7 Juli. Aduuuh, waktu itu masih jadi ABG yang suka ikut2an, freak sama sesuatu, tapi ga tau essensinya apa.
  3. Countinous Dream – Chie Ito: “Bukan mimpi namanya kalau begitu mudah terkabulkan.” itulah pesan yang kusuka dalam komik ini. Tapi tetep yaah, ada unsur2 romannya. Yaa namanya juga serial cantik. Oya, dipikir2, Chie Ito itu seneng banget bikin kisah kasih tak sampai atau cinta dalam hati. Kadang happy ending, kadang sad ending..
  4. Together We Will Be – Mito Orihara: Komik ini bercerita tentag kisah cinta antara seorang pemuda berkusi roda dengan perawatnya yang usianya jauh lebih tua. Pastinya banyak konflik yaa.. oya, katanya ini based on true story. Di dalamnya juga ada cerita tentang proses pembuatan bayi tabung seperti yang kudapat di buku Six Years in Waiting.
  5. Sakura Rhythm – Usama Maki: memilih buku ini awalnya karena judulnya menarik. Setelah dibaca, ceritanya sih biasa aja. Tapi ada satu dialog yang menarik. Saat itu, Satsuki yang kesal karena menjadi anak tertua yang dibebankan dalam mengurus rumahnya padahal orangtuanya masih lengkap berkata pada sang ayah, “Bukan mauku jadi anak tertua! Aku nggak pernah minta dikasih saudara! Kalau begini jadinya, aku menyesal punya saudara!” Sang ayah kemudian menamparnya, lalu berkata, “Orang yang menyesal punya saudara… tidak pantas dipanggil “kakak”!” *serasa diingatkan lagi sebagai seorang kakak, uhuy!

ONLINE MANGA
  1. Mr. Friday – Kyoko Hikawa: Aaah.. pecinta serial cantik pasti tau komik ini. Dulu jadi salah satu favoritku. Sebenernya ceritanya juga roman banget. Nggak ada tema khusus yang inspiratif. Tapi Kyoko Hikawa memang selalu sukses membuat pembacanya meleleh. Apalagi cowoknya ganteng2. Uhuk!
  2. My Best Rival is My Best Friend – Yukari Kawachi: Salah satu komik yang bisa bangkitin semangat untuk mewujudkan mimpi. Dalam kehidupan sehari-hari pasti banyak yang menemukan fenomena seperti judul komik ini. Tapi gimana akhirnya kita bisa tetap akrab berteman dan saling melejitkan potensi.
  3. Two Cups of Coffee – Young-eun Nam: baca di mangafox. Awalnya hanya karena ada kata kopi di sana. Haha.. Nggak banyak halamannya. Tapi so sweet…
  4. Shiawase Kissa Sanchoume – Matsuzuki Kou: baru baca 1 volume. Tapi suka karena setiap chapter ada pesan-pesan yang bisa diambil. Oya, ngebayangin kalo komik ini dijadikan dorama. Pasti konyol banget deh.. Baca komiknya aja udah bikin aku ngakak
Mungkin nantinya bakal lanjut baca Shiawase Kissa Sanchoume. Atau ungkin nggak akan diteruskan.. Kalo dilihat2 volumenya banyak juga.. Malas nerusin jadinya. Hoho.

***
di Balik 3 Jendela,
31 Oktober 2011 pk. 07.03 wib
jangan sering2 yaa... #ingatkandiri

No comments:

Post a Comment

Terima kasih untuk tidak meninggalkan pesan berbau SARA dan spam di sini ^^v