Friday, August 10, 2012

book-a-lova | Januari '11

Agendaku kemarin cukup padat merayap jadi baru sempat menulis list buku apa aja yang dibaca selama bulan Januari sekarang (soksibuk.com). Oya, bulan ini akhirnya aku sadar kalau ternyata aku bukan tipe setia. Halah.. Maksudnya, aku bukan orang yang harus baca satu buku sampai tuntas, baru kemudian melanjutkan baca buku yang lain. Nyatanya, aku gampang tergoda oleh buku lain yang lebih menarik sehingga buku yang sebelumnya dibaca bisa ditunda dulu penyelesaiannya. Maka, bingunglah aku kalau list yang dibuat adalah buku2 yang telah selesai dibaca. Karena pastinya akan sedikit banget.. (mungkinkah ini akan jadi sebuah alasan juga? Heee…)

Dimulai dari buku-buku yang tuntas dibaca dulu aja yaa?

1. Diorama Sepasang Al Banna –Ari Nur
Hah? Ai baru baca sekarang? Yaa begitulah.. telat banget kan? Biarin deh. Ini buku tersimpan rapi di lemari kost-an teman seangkatanku. Dia udah baca buku ini sejak kelas 2 SMA. Hwee, kayaknya saat itu aku lagi asik2nya baca komik Imadoki!. Hehe.. Btw, buku ini terlalu roman. Tapi meski begitu, sukses membuat novel ini dibaca dalam waktu satu hari. Suka juga dengan unsur2 islami yang secara tegas dituliskan oleh sang penulis. *pinjem dilatasi memori doonk!

2. Bidadari-Bidadari Surga –Tere Liye
Padahal novel ini diambil barengan sama Diorama Sepasang Al Banna, tapi baru rampung dibaca kemarin. Dengan bercucuran airmata tentunya. Hoho.. waspadalah kalo selama membaca buku ini kita ga menangis (minimal hati bergetar lah..). Temanya sejujurnya sangat dekat dengan kehidupanku. Tentang dinamika kakak beradik. Tentang dunia biologi. Bintang lima lah untuk novel ini. *dan lagi2 ga ada daftar isi!

Yaph. Cukup. Hahaha. Cuma dua buku euy!
Eeh, tapi komik tuh masuk kategori buku kan yaa? (yang penting ka nada No. ISBN-nya, hihi..). Jadi, kalo komik juga termasuk, maka aku akan lanjutkan lagi list buku yang kubaca..

Manga aka komik yang dibaca selama Januari:

1. Beauty Pop (volume 1-3, 5-8) –Arai Kiyoko
Total serial ini sebenernya ada 10. Tapi aku cuma dapet pinjeman nomor2 itu. Sisanya kayaknya mau baca online aja. Oya, buku ini yang bikin persentase reading challenge-ku di Goodreads meningkat. Haha.. berkisah tentang para murid SMA yang bermimpi menjadi ahli kecantikan no.1 di Jepang. Wews, semangat mereka dalam mengejar mimpi patut ditiru.

2. Barefoot Walk -Karin Mochizuki
Komik ini terdiri dari 5 cerita. 3 cerita saling terkait, 2 lainnya cerita yang berbeda. Cerita kedua dan ketiga sukses membuatku nangis Bombay. Hahaha.. kenapa jadi cengeng begini yaa? Emm, karena ceritanya yang “gw banget” kali yaa? Tentang hubungan kakak beradik (lagi) juga tentang hubungan ibu dan anak.

cover barefoot walk yang asli (versi jepang)

3. Tsujitori –Eri Kawamura
Ini komik yang dibeli iseng2 di tumpukan buku2 bekas Gramed Depok. Entah kenapa pilih buku ini. Emm, mungkin karena cerita klasik kali yaa? Di sampul belakangnya sih ditulis: inilah kumpulan cerita romantic misterius. Hmm, agak kecewa karena ga semua cerita bagus. Cuma 1 doank yang suka. Tentang pencuri yang licik gitu. (emang ada pencuri yang ga licik? )

Nah, banyak kan?
Sejauh ini berarti ada 11 buku yang berhasil kubaca sampai selesai. Hoho..

Seperti yang sudah dibahas di awal, ada buku2 yang belum tuntas dibaca. Alasannya karena memang belum selesai dibaca (tertahan oleh buku lain yang lebih menarik), bukunya udah keburu dikembalikan ke yang punya (nasib si cumi, hoho..), baca di toko buku, baca di rumah temen, dan alasan2 lainnya

Buku2 tersebut antara lain:

1. Saksikan bahwa aku seorang muslim –Salim A. Fillah (udah 70% lah..)
2. Buku Sakti Menulis Fiksi (sekitar 15 %)
3. The Happiness Project (baru mukadimah, hehe..)
4. Ranah 3 Warna -A. Fuadi (belum ketemu mantra Man Shabara zhafira!)
5. Aku Mau Ayah! (baca sekitar 4 cerita)
6. Fantasi Fiesta 2010 (baru baca 1 cerita, jiaah.. baca di gramed euy!)
7. Amalan wanita2 yang sedang haid (emm,, sebenernya judulnya ngarang karena lupa. Haha.. tapi kira2 temanya tentang itu. udah 50 % neh!)

Gimana? Lumayan lah yaa??  *membanggakan diri sendiri, hiks..
Oke, Sampai jumpa di bulan Februari, InsyaAllah ^^b

[1 Februari 2011 pk. 02.35 wib]

No comments:

Post a Comment

Terima kasih untuk tidak meninggalkan pesan berbau SARA dan spam di sini ^^v