Friday, August 10, 2012

Kamu Muslim, Kan?

"Rei...?"
"Ya?"
"Kamu muslim kan?"

Saya mengangguk mantap.

"Kenapa saya lihat kamu tidak Sholat?" Jules bertanya prihatin.

Deg!.

Ada sesuatu yang menohok perasaan saya saat itu dan entah kenapa lagi-lagi saya jadi ingat gadis kota hujan

...

Kini saya juga tersadar, entah sudah berapa puluh kali saya meninggalkan sholat. Dan gadis nonmuslim di samping saya ini yang dengan sederhana mengingatkan bijak, saya menatap Jules dengan mata nanar. Gadis cantik itu diam memaklumi, hanya tangannya yang menghapus pelan air mata saya yang tiba-tiba jatuh.

[Travellous: 89-90]



Hei, bahkan aku tak menyangka bahwa kisah sederhana namun menggetarkan hati itu tertulis dalam buku travelling berjudul Travellous: A Travel Journal. Andrei Budiman, sang penulis, dengan gaya berceritanya yang asyik, mengajak kita merasakan dahsyatnya sebuah mimpi untuk berkeliling Eropa. Ah, tidak. Bahkan dia tak ingin sekadar mewujudkan mimpinya, tapi ingin lebih bijak dalam setiap perjalanan kehidupannya. Keren kan?!

Hmm.. Sudahlah! Promosi buku ini dicukupkan dulu. Saatnya kembali pada percakapan Andrei dan Jules. Bagaimana shalat kita, kawanz?

"Dan dirikanlah shalat, sesungguhnya shalat itu mencegah dari (perbuatan-perbuatan) keji dan mungkar. Sesungguhnya mengingat Allah (shalat) adalah lebih besar (keutamaannya daripada ibadah yang lain). Allah mengetahui apa yang kamu kerjakan." [QS al-'Ankabuut: 45]

-o-
 
Ingat yaa Zah, mendirikan shalat, bukan sekadar melaksanakan shalat!
 
[7 Juli 2012 pk. 07.59 wib] 

1 comment:

  1. Untuk yang lagi galau, yang lagi bosan tidak tahu mau ngapain,
    tenang,,sekarang ada yang akan menghibur kalian sekaligus
    mengisi hari-hari kalian dengan games" online yang pastinya tidak akan
    mengecewakan kalian deh...

    yuk ikutan gabung bersama Pesonavip.com
    Dapatkan Bonus Rollingan TO Sebesar 0,3 - 0.5% / Hari
    Bonus Referral Sebesar 20% Seumur Hidup

    * Minimal deposit hanya Rp 20.000
    * Minimal tarik dana Rp 20.000
    * Dilayani oleh CS profesional dan ramah
    * 24 jam online
    * Proses Depo & WD super cepat
    * No ROBOT MURNI PLAYER VS PLAYER
    * kamu berkesempatan menangkan Jackpot setiap harinya.

    Info lebih lanjut silahkan hubungi CS 24 Online Setiap hari melalui :

    * PIN BBM : pesonaqq
    * WA : +85587984700

    Link Alternatif : Pesonavip.com

    Salam Sukses Pesonaqq.com

    ReplyDelete

Terima kasih untuk tidak meninggalkan pesan berbau SARA dan spam di sini ^^v